Fantasy Fiesta

Setelah Harry Potter dan Lord of The Ring telah lama berlalu, aku enggak pernah lagi pegang buku fantasi. Sudah bertahun-tahun. Sampai Sabtu kemarin, di Warung Kopi Proklamasi yang cozy itu, seorang teman baru memberikan buku: Fantasy Fiesta 2010: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010.

Baru kubaca hari ini, dan VOILA!! Penulis kisah fantasi kita tak kalah jago bercerita!

Tulisan pertama, karya Jaladara, bukan orang baru-baru amat di dunia kepenulisan. Ide ceritanya lekat dengan kisah-kisah zaman dulu ketika manusia dan binatang bisa berkomunikasi. Jaladara menuliskan serigala yang memperingatkan manusia untuk segera menyelamatkan diri dari kampung mereka. Namun manusia sempat salah sangka. Dikira mereka, serigala hendak mencelakaan warga — spoiler(!!)

Kisah ketiga, Candu Aksara. Tentang seseorang yang hobi makan buku dan koran. Idenya segar, agak witty juga, tapi jadi bikin aku mikir, kategori fantasinya dimana ya? Karena terasa seperti cerpen. But, the story is good. Dan jadi juara pertama Fantasy Fiesta 2010.

Kisah keempat, Boxinite. Feel kisah ini emang masa depan yang melompat jauh, tentang petarung dan ganjaran energi dan betina. Ya seperti jagoan dalam video game yang mendapatkan bonus uang ataupun nyawa jika sukses mengalahkan lawan di level tertentu.

Lainnya, masih ada 17 cerita yang mengusung ide dan warna kisah beragam. Menurutku sangat pantas dibaca. Sebab, ‘rasa impor’ kisah fantasi tidak lagi kentara ada disini. Asyik, menghibur dan dituturkan mengalir. Not bad lah ya.

 

 

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s