Book event

All events about books.

Memperbincangkan Komunitas Sastra

Disclaimer:  Mungkin saja info acara yang saya bagi merupakan acara tertutup. Jadi jika Anda tertarik, silahkan memeriksa dan meminta informasi kepada panitia acara tersebut.

Panggung Sastra Komunitas

Panggung Sastra Komunitas

Asma Nadia dan Gola Gong menjadi narasumber Diskusi Komunitas sebagai Pertumbuhan Sastra, Rabu , 15 Desember 2010 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, mulai jam 9 pagi.

Kegiatan ini berangkat dari pemikiran bahwa komunitas adalah basis pertumbuhan sastra di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Karena itu panggung ini bertujuan untuk memberi ruang berekspresi, sekaligus melihat peta potensi dan kekuatan komunitas sastra yang ada. Juga mendorong komunitas-komunitas tersebut untuk terus berbuat bagi peningkatan apresiasi dan kreativitas anggota mereka. Selain itu, juga untuk  melihat peta kekuatan karya para anggota komunitas, baik dalam penulisan cerpen maupun puisi.
Lebih lanjut, baca tautan ini.

Advertisements

Memperbincangkan Pikiran Hawking

DISCLAIMER:

Mungkin saja info acara yang saya bagi merupakan acara tertutup. Jadi jika Anda tertarik, silahkan memeriksa dan meminta informasi kepada panitia acara tersebut.

Kamis, 16 Desember 2010
“Diskusi Buku The Grand Design -Stephen Hawking”
Pukul : 19.00 WIB – 20.30
Tempat : Aula Freedom Institute Jalan Proklamasi No 41
Jakarta Pusat

Pembicara: Iones Rakhmat (Sarjana Teologi) dan Ryu Hasan (Ahli Bedah Syaraf)
Moderator: Nirwan A. Arsuka (Associate Freedom Institute)

Klik tautan ini untuk informasi lebih lengkap.

Nicotine War: Peluncuran Buku

Jakarta, Selasa 08 Juni 2010, pk. 09.00 – 14.00 wib
Gedung PSB FIB UI Depok
Pembicara: Gabriel Mahal, Revrison Baswir*, Mohamad Sobari,
Salamuddin Daeng
Moderator: Nezar Patria

Perdebatan soal rokok dan produk tembakau sejatinya bukanlah sebatas wacana moral tentang dosa dan bukan dosa, bukan juga sekadar argumentasi teknis medis yang bebas nilai tentang sehat dan tidak sehat, tapi sudah berada pada ranah persaingan memperebutkan pasar bagi produk korporasi.

Permainan bisnis korporasi ini dilakukan oleh para pemain industri farmasi yaitu perusahaan obat yang berperan dalam pembuatan produk “penghenti rokok”. Sebagai contoh adalah pemasaran obat-obat berhenti merokok seperti permen karet Nicorette, koyok Nicoderm dan Nicotrol, obat hirup dan semprot Nicotrol, dan Zyban.

Ketika para penggiat antitembakau sibuk mengampanyekan bahaya-bahaya tembakau dan ngotot menekan pemerintah untuk membuat regulasi pengontrolan yang ketat atas tembakau, korporasi-korporasi internasional yang mendapat keuntungan bisnis dari agenda ini sibuk menghitung peluang-peluang meraup keuntungan dari bisnis nikotin ini.

(more…)

Gres: Duo Hippo Dinamis

Acara menarik di akhir pekan datang dari twitternya Trinity.

Eh, pas nengok jam, masih jam 3. Masih sempat ke Asemka(buat beli sepatu plastik ala crocs yang empuknya bikin takjub. hehehe)

Lagian tuan almanak kan ngebut bawa motornya. 😀 Jadi masih ada harapan lah ke GI.

Tapi.. telat sampai Grand Indonesia. Duh, udah rame banget. La wong ya sudah jam 5 kurang seperempat. Trinity terlihat di depan. Bersama Lala dan Erastiany.

Duo Hippo Dinamis, Penerbit BFirst, 130 halaman, 25 sm, Rp39.000

Duo Hippo Dinamis ialah sebuah trabvelog grafis. Menarik sekali. (ugh.. ide ini kepikiran dua tahun lalu tapi gag punya tukang gambarnya. hehe. dasar Nyonya Buku miss wacana saja!)

Dan ini jenis buku yang habis dibaca 15 menitan. Paling pol setengah jam kalo gag disambi nyupir mobil (lah iya lah). Sepanjang kurun waktu itu, Nyonya Buku ngakak-ngakak tuh bacanya.

Duo Hippo Dinamis (DHD)itu sebutan untuk KK dan DD. Si Trinity itu lah DD nya.

Dua-duanya gendut, ginuk-ginuk dan cuek bebek. Mereka doyan jalan-jalan dan berenang. Makanya dinamain dua hippo, soale kayak kuda nil. hihih.. itu statement mereka loh.

DD dan KK jadi semacam tokoh anti hero. Dan efek psikologisnya, ya mereka jadi ‘one of us’ bukan fantasi atau tokoh di awang-awang yang bisa jadi panutan.  Makanya, kisahnya pun jadi ‘one of our story’, perjalanan yang tidak selalu sempurna.

(more…)